Posted by : Agung Saputra December 26, 2012

Ketika ditanya oleh sebanyakan Fans club lain apa yang dibanggakan menjadi seorang Gooners apa yang akan kalian jawab ? Pasti sebagian / kebanyakan para Gooners akan menjawab ya kami adalah satu - satunya tim di Inggris yang punya trophy Emas EPL . Berbekal rekor 49 match unbeaten Arsenal meraih trophy FA Premier League 2003 - 2004 dengan 26 kemengan dan 12 hasil imbang membuat team ini disebut "The Invincibles" oleh para pengamat sepakbola.


Dan tentu saja idola dari kebanyakan seorang Gooners ( termasuk saya ) adalah The King Henry. Ya selepas peniggalan "The Invincibles" era 2005 an Arsenal kehilangan para "pahlawan" yang dulu menjadi jagoan para Gooners. Henry, Vieira,  Bergkamp, Lehmann, Pires, Ljungberg dan para anggota "The Invincibles" lain adalah pahlawan saya pada masa itu.
Berharap muncul team yang serupa selepas musim 2005 an kita melihat adanya pahlawan baru. Mungkin masih terniang dalam ingat kala Francesc Fabregas Soler bermain untuk Arsenal dia digadang - gadang akan memimpin Arsenal ke era baru. Pemain yang dijuluki "New Vieira" sangat menarik perhatian para Gooners kala itu.
Lalu berbondong - bondong muncul pemain lain semisal Samir Nasri, Alex Song, RvP, Eduardo Da Silva, dan Theo Walcott membuat harapan para Gooners untuk melihat Tim kesayangannya ini merengkuh kembali Trophy EPL semakin kuat.
Lalu ibarat "toko" yang menjual pemain - pemain top polesan Wenger satu persatu mereka pergi . Dan apa yang dibanggakan oleh para Gooners sekalian ?
Arsenal Way adalah satu kebanggaan lain dari Arsenal. Ditengah permainan uang disepakbola modern seperti kebanyakan anak kecil bermain game Online dengan membeli voucher game , EPL menjelma menjadi liga paling Elit didunia. Tengok saja pemain macam El Nino, Hazard, Aguero dan Ballo menghiasi layar kaca anda ketika tim - tim yang mereka bela bermain. Mereka adalah pemain top dengan bayaran yang top pula.
Lalu apa pentingnya Arsenal way ? tengok pembelian Arsenal mereka mendatangkan pemain hebat dengan bandrol yang wajar. Lihat perekrutan salah seorang Top Scorer Ligue 1 2009 Maruane Chamakh dia direkrut free Agent dari Bordeaux. Lihat pula Top Scorer Ligue 1 2012 Olivier Giroud. Harga 12 jt untuk pencetak 20 goal di Ligue 1 musim lalu, masih ada pemain jerman yang dijuluki prince Poldi hanya kisaran 10 - 12 jt Arsenal keluarkan untuk dia. Dan Santi Carzola ? pemain terbaik BBVA 2008 "dibungkus" dengan harga 12jt saja dari Malaga total ke 3 pemain tersebut +- 36 jt jika dibanding dengan tim Biru London yang merogoh 50 jt untuk El Nino.
Dan dari daftar squad yang ada Arsenal memiliki jumlah pemain akademi yang bisa bersaing di EPL. Lihat Jack Wilshere, Ramsey, Gibbs, Coquelin mereka bisa bermain bagus kala menghadapi tim - tim "mapan" lain di EPL.
Jadi Arsenal Way membuat saya bangga menjadi Gooners. Meskipun 7 musim puasa gelar tetapi semua kebijakan Arsenal yang menjual para pemain top mereka, perekrutan pemain, dan pembianaan Akademi Arsenal mampu membuktikan mereka tidak terpuruk dan menjadi tim yang selama 17 tahun selalu bermain di Liga Champion dan sebagai seoran Gooners  saya dapat berkata this is Arsenal Way ! yang dapat membuat Arsenal tetap hebat dimata saya hingga saat ini .
Blog Pribadi : http://agungnetworks.blogspot.com/

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. setuju, mas! respek. itulah kata2 yang dapat saya ungkapkan untuk wenger & arsenal

    ReplyDelete

- Copyright © Agung Networks - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -