Posted by : Agung Saputra February 13, 2013

Ciyuss, miapa ? enelan ? Mungkin kita sudah sering mendengar kata gaul tersebut dikeseharian kita. Lalu bagaimana di jepang ? apakah mereka punya kata gaul ? hmm kalo nonton anime pasti kita bisa mendengar beberapa kata gaul yang diucapkan oleh character kesayangan kita. Oke tema postingan kali ini gw mau bagi berbagai macam kata gaul yang umum digunakan di Jepang dalam keseharian . 

*Bayangin Rias Gremory ngomong ciyuss, miapa*. Loh ? kata gaul dijepang bukan kata aneh yang kita dengar seperti disini. Tetapi lebih kepada penyingkatan kalimat agar effisien dan enak serta mudah diucapkan oelh mereka. Nah berikut beberapa kata/kalimat gaul yang sering digunakan di Jepang.

1. uwaki otoko : cowok yang suka selingkuh

2. uwaki onna : cewek yang suka selingkuh
3. choukawaii : manis banget

4. ikemen : cowok cakep

5. otokotarashi : Play Girl

6. onnatarashi : Play Boy

7. hitomebore : cinta pandangan pertama

8. ai shitemo ii? : bolehkah aku mencintaimu?

9. boku no soba ni ite kurenai? : maukah kau berada di sisiku?

10.puropoozu shitemo ii? : bolehkah aku melamarmu?

11.tada anata o aishiteru : aku cuma cinta sama kamu ( per )

tada kimi o aishiteru : aku cuma cinta sama kamu ( laki2 )

12.anata ni aete, yokatta : aku beruntung bisa bertemu denganmu

13.hanaretakunai : aku gak mau putus denganmu

14.anata ni deatte, yokatta : aku senang bisa mengenalmu (dikatakan saat putus dengan pacar)

15.mou wakareta : udah putus

16.ganbatte ne! : semangat!

17.tsumanne : membosankan ( per )

tsumanna : membosankan ( laki2 )

18.mendoukusaina… : malasnya….

19.yatta!! : asyik!!! / berhasil!!

20.sugee : hebat

21.akiramenna!! : jangan putus asa!!

22.namaiki iun ja nee yo : jangan sombong-sombong

23.arienai : gak mungkin

24.nani atta no? : ada apa sih…?

25.oshiete kure! : kasih tau dong!

26.betsu ni : gak ada apa-apa

27.majide? : sumpah lo?

28.sokka : gitu ya… / oya…

29.maa ne : ya gitu deh

30.atarimaeda! : ya iyalah! (ya iya lah, masa ya iya dong)

31.yappa : sudah kuduga

32.shikata nai : apa boleh buat

33.kawaisou : kasian deh lo

34.iya / yada : gak mau

35.usotsuki : pembohong

36.urusai yo! : berisik tau! ( per )

urusee yo! :berisik tau! ( laki2 )

37.jiro-jiro mite nanda yo! apa lo liat-liat!

38.baka mitai : seperti orang bodoh / dasar oon

39.baka yaro : dasar goblok

40.kusso : brengsek / sialan

41.saiteidayo : kamu gak ada apa-apanya

42.sukebe : dasar omes (otak mesum)

43.yabai! : gawat!

44.kimochi warui : sebel

45.suman : sorry

Gimana beberapa mungkin pernah kalian dengar di Anime kan ? Sebenernya ada banyak cuma gw bisanya cuma segini ( maklum ga belajar bahasa jepang secara formal, gw jurusan teknik komputer di kampus -__-") Nah untuk menembah wawasan boleh nih dicatet dan kalo ada kata yang ga ngerti bisa dicatet dan minta dikasih tau sama mbah Google oke ? 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Agung Networks - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -