Posted by : Agung Saputra February 25, 2013

Ok setelah kemaren gw post urutan 7 sampe 4 gimana ? ada yang sesuai / udah ditonton ? Berhubung 2 hari ini ISP gw lagi down ( kebiasaan pas liburan ) jadi gw ga bisa post lanjutan post gw kemaren, dan berakhir di depan pc gw nonton Guilty Crown dan Another selama 2 hari -___-"
Ok kita simak aja kelanjutan Review 7 Anime terbaik yang pantas anda tonton berdasarkan versi gw ok ? Cekidot bro



Hidup memang tidak adil, jika ada kesempatan hidup lagi meskipun itu didunia lain, apa yang akan kau lakukan ? Menikmati hidup yang tidak bisa dinikmati semasa hidup ? atau melawan “Dewa” yang memberi kesempatan hidup sekali lagi ? Mungkin itulah pertanyaan yang coba ditunjukan oleh Angel Beats! Pada anda. 



Anime diposisi 3 yang  bertemakan Action, supranatural ini memang merupakan salah satu anime yang sempurna bagi gw. Dari segi ceritanya, sound, graphic semua yang terbaik coba diberikan di anime ini. 

Cerita :
Diceritakan seorang pemuda bernama Otonashi Yuzuru berdampar disatu dunia setelah kematiannya. Di Dunia tersebut dia melihat sekumpulan orang dari SSS bertarung melawan tenshi ( malaikat ). Perang antara SSS dan tenshi untuk mencari keberadaan “dewa”  dan balas dendam kepada “dewa” pun dimulai. Tetapi musuh yang sebenarnya bukanlah ada dihadapan mereka melaikan ada dibelakang  diri mereka sendiri. 

Sound :
OST anime ini menjadi strong point kalau menurut gw. OSTnya sesuai dengan judulnya dan mencerminkan anime ini sendiri. Sudah begitu special effect dari soundnya cukup membantu kita berfantasy melihat pertempuran yang ada. 

My Opinion
Gw menikmati setiap adegan dianime ini terlebih saat adegan Iwasawa bernyanyi dengan gitarnya dan menghilang dari dunia itu dan saat Yui meneteskan air matanya saat menjelaskan keadaannya sewaktu masih hidup juga sangat menyentuh.  Semua karakter dalam anime ini punya latar belakang yang menyedihkan sewaktu hidup dan pasti akan membuat kita mensyukuri keadaan kita yang sekarang ini . Seperti yang dikatakan Anime ini terus hiduplah walaupun demi satu tujuan sebelum kita mati dan tidak dapat hidup kembali. 







Note : Gw rekomendasiin pas nonton episode 10 terutama endingnya ( Saat Yui menceritakan kisah hidupnya ) jangan dicepetin karena itu merupakan satu adegan paling berkesan pada Anime ini. Banyak momen dramatis sperti dalam preview gambar diatas jadi siap - siap banjir lokal nonton anime ini. 



Di Posisi 2 gw yakin begitu disebut singkatannya pasti pada tau . SAO ya Sword Art Online gw pilih berada di posisi 2 Anime terbaik dan  paling berkesan yang pernah gw tonton. Sempat bimbang dengan pilihan Anime lain Kuroko No Basuke atau Guilty Crown gw pilih SAO karena genre Action dan Romance yang didapat pada Anime ini sangat berasa bagi gw. Kisah cinta antara Kirito dan Asuna sempat menjadi tren setter di dunia maya tahun lalu, dan menurut gw cerita yang disuguhkan juga menarik dan pantas untuk dinikmati oleh kalangan Remaja, Anak – anak bahkan dewasa kalo menurut gw. 



Cerita
Berpusat pada setting dunia game online yang maju, SAO menggunakan setting cerita survival yang cukup menarik. Kirito berjuang untuk keluar dari game SAO yang menjebak para pemainnya didunia ini dengan taruhan nyawa. Bertemu dengan seorang pendekar pedang wanita misterius ( yang ternyata Asuna ) kirito berjuang mengalahkan setiap tingkat demi menuju ke puncak dan mengalahkan raja dari game ini. Dan buat kelanjutannya coba ditonton sendiri aja biar puas. 

Sound
Setiap special effect dianime ini cukup membuat kita berimajinasi pertarungan antara Kirito dan kawan – kawan mengalahkan bos yang ada disetiap lantainya. 

My Opinion
Terlepas dari adegan action ( gw paling suka setiap adegan action di anime ini ) kisah cinta romantis antara Kirito dan Asuna didunia maya bisa diwujudkan di Dunia Nyata. Dan karena kekuatan 2 sejoli itupulalah mereka dapat bersatu kembali setelah terpisah ( bener – bener kayak best couple ) . Jadi kalo pengen nonton Action + Romance yang seru dan menarik gw rasa SAO wajib masuk dalam playlist anda.

Salah satu anime terbaik senpanjang gw mulai nonton anime adalah Clannad dan Clannad After Story. Ya gw benci sama anime ini karena anime ini sukses  mengaduk – ngaduk emosi gw saat menontonya.
I Cry
I Laugh
I Hate
I Love
I Dream
I Hope
Story about Love, Hope, life and Dream it is Clannad. Ya anime yang dianggkat dari salah satu Visual Novel ini memang mengajarkan kita semua itu. Harapan, Cinta, Dan Usaha yang digambarkan di anime ini sungguh luar biasa. 





Cerita
Pada dasarnya Clannad memiliki setting cerita tentang kehidupan Okazaki Tomoya anak kelas 3 SMA yang berandalan, Sering cabut – cabutan pas sekolah dan berasal dari keluarga broken home. Semua dalam diri Tomoya digambarkan sangat sempurna sebagai tokoh yang berandalan yang menyedihkan. Lalu Tomoya bertemu dengan Furukawa Nagisa ketika berjalan menuju sekolahnya di kaki bukit. 

Seiring berjalannya waktu Tomoya yang biasanya kesepian dalam menjalani hidup, kasian terhadap Nagisa gadis lemah yang sebenarnya lebih tua darinya 1 tahun, tetapi dia tinggal kelas dan harus berada di tingkat yang sama dengan Tomoya. Tomoya pun membantu Nagisa dan merasa kehidupannya beranjak kearah yang lebih baik. 

Anime ini ( Clannad ) mengajari kita tentang beratnya perjuangan hidup, dinamika kehidupan sekolah dan kehidupan di rumah yang berjalan membuat anime ini mengalir dengan alur maju setiap episodenya. Setiap kepingan kehidupan karakter pada anime ini gw akui memiliki keterkaitan. Pada akhir dari Clannad Tomoya mengajak Nagisa berpacaran yang kemudian berlanjut diseason 2 ( Clannad After Story )  

Jika di Clannad berkisah tentang kehidupan sekolah Tomoya dan teman – temannya maka Clannad After Story merupakan Drama yang sesungguhnya pada anime ini. Bersetting pada kelanjutan sekolah Tomoya pada semester 2 di kelas 3 SMA. Tomoya yang semakin menjaga Nagisa harus rela saat Nagisa harus tinggal kelas untuk kedua kalinya. Terpukul dengan kenyataan itu Tomoya bangkit menjadi seorang remaja yang beranjak dewasa  dari seorang berandalan menjadi seorang murid normal pada umumnya. 

Akhirnya Tomoya yang sudah lulus , harus menerima kenyataan dia harus rela tidak kuliah dan bekerja di Toko Roti milik keluarga Furukawa.
Berjalan seiringnya waktu Tomoya mendapat pekerjaan yang lebih baik dan kembali harus menerima kenyataan Ayahnya ( yang awalnya dibencinya ) masuk penjara dan membuat Tomoya tidak mendapat pekerjaan yang dia inginkan. 

Alur cerita seakan membaik saat Tomoya melamar Nagisa ( meskipun harus tanding base ball lawan bapaknya Nagisa dulu ). Keadaan semakin membaik saat Nagisa bisa lulus dari sekolah SMA nya dan tinggal bersama Tomoya di rumah kos – kosanya. Merasa anime ini Happy ending ? gw rasa cerita berlanjut saat Nagisa hamil dan semua senang dengan kehamilan tersebut. Tamat ? Justru cobaan yang dahsyat menimpa saat Nagisa melahirkan Okazaki Ushio dan mati tepat sesaat setelah selesai persalinan. 

Tomoya terpuruk dan jatuh kedalam lubang yang sama seperti ayahnya yaitu membenci dirinya sendiri dan menyalahkan dirinya karena bertemu Nagisa . Akhirnya ....... Silahkan nonton kelanjutanya

Sound
Special effect yang diberikan kalau menurut gw kurang menyayat hati penonton yang menyaksikan drama anime ini.

My Opinion
Best Anime 4ever. Semua tentang kehidupan dari mulai rasa cinta, humor, harapan dan kesedihan sangat terasa di Anime ini, dan sekali lagi Anime ini merupakan anime yang sangat amat sangat layak mendapat tempat di HDD kesayangan anda. Anime ini juga mengajarkan tentang keluarga ( karena memang ini inti anime tersebut) yang selalu ada untuk bersama, dan lebih mengajarkan kita tentang kehidupan lewat adegan – adegan yang ada di Ini. Sekali lagi Clannad memang layak berada di Posisi 1 anime terbaik untuk remaja menurut gw.      

Note: Gw rekomendasiin noton Anime ini dengan santai biarkan mengalir apa adanya dan nikmati setiap adegan, karena mungkin kalian berfikir pada awalnya anime ini lembek dan membosankan hanya saja anime ini lebih mengajarkan kebaikan dibanding acara – acara yang kurang positif yang ada di TV. Siap - siap melihat perubahan anime yang serius menjadi komedi saat kemunculan Okazaki dan Sunohara di Anime ini.
 

{ 29 comments... read them below or Comment }

  1. makasih rekomendasi nya. ini rekomendasi anime terbaik yang pernah gue baca.
    saya akan download yg nomor 1 dulu pastinya... hehe ( ^^ )

    ReplyDelete
  2. nice,, tp schoold days males bgt nontonnya... hehehe endingnya gk asik...

    ReplyDelete
  3. bagus mass apalagi yg nomor 1 clannad itu cerita nya bikin aku nagis melulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya begitulah clannad udah banyak yang jadi korban dan menangis :P

      masih banyak loh anime lain yang buat terharu kayak Usagi Drop, Mawaru Peguindurum , atau Ookami Kodomo no Ame to Yuki

      Delete
  4. Setuju banget gan Clannad nomor satu..!! apalagi yang After Story.

    seumur-umur gue nonton film atau anime gue adem ayem ga pernah mewek apalagi sampe nangis. Tapi nih anime bikin gue Hujan Badai coy..!! Best Sad Anime ever..!!

    ReplyDelete
  5. reviewnya bagus banget.. sangat-sangat setuju kalo Clannad adalah anime yang paling berkesan!
    mau nambahin nih salah satu anime yg efeknya sama kaya clannad walaupun beda cerita. judulnya '5 cm per second'

    ReplyDelete
    Replies
    1. 5 cm persecond udah gw review kok :D ada di blog ini pastinya

      Delete
  6. aku agak kecewa kalo SAO masuk posisi ke 2,..tapi mudah mudahan postingan ini gk salah kalo clannad lebih baik dari SAO untuk menempati posisi teratas....
    aku tunggu rekomendasi anime yang lain...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan di coba Clannad dulu gan, bukan cuma ane loh yang pilih clannad mayoritas yang udah nonton pasti rekomendasiin clannad yang pertama

      Delete
    2. Ane pecinta anime saddest tp ane gak prnh mewek klo liat endingnya, pas nonton Clannad ampe season 2, anjiiirrr gw kagak nangis sob, cuman mata ane berkunang-kunang .. serasa hati ane mau rontokk ... :D sallutt dah buat Clannad ! ^^

      Delete
    3. gimana Favoritenya gan, kalo agan ga suka yang Drama/Slice of life , emang clannad ga keren, tapi coba tonton dulu gan..., ane juga bukan yang suka Drama, lebih ke Sci-fi/Action cuman emang ceritanya menarik, setiap scenenya saling berhubungan..., bnyak twistnya juga

      Delete
  7. Menurut saya emang anime CLANNAD gan yang nomer satu, soalnya bisa mengaduk-aduk perasaan orang yang menontonnya, The Best Anime 4ever dah itu Clannad....

    ReplyDelete
  8. Vote buat Clannad juga dah..., Pertama-tama merasa Rugi udah capek" donlot buat Anime drama"biasa" doang, tapi pas udah di tonton dan ngikutin ceritanya..., hha..., Best Drama/Romance Anime Ever daah, bisa bikin Galau seminggu, Selain Sedih juga banyak Misterinya juga..., banyak Pesan moral yang bagus di contoh, terutama pertemanan di school life.

    ReplyDelete
  9. Yooaa....memang mnusuk hati ni anime "clannad apalagi yang AFTER STORY nya"..!!!bikin banjirr lokal...Hiikzzz
    Sharing lg anime yg kyak itu donkk..!!
    ane punya 1 judulnya "Sakurasou no Pet na Kanojo"..TRY THIS..!!!! @coba review wlw ga se extrim clannad(anjirrr..extrimm)...
    #jngan hanya nonton awalnya(jgn liat dari sampulnya..hhehe)...kudu ampe kelar dlu dan Ending nya mungkin lebih EXTREMM..huahua

    ReplyDelete
  10. Clannad sm Clannad AS bener-bener anime bergenre romance yang alurnya asik buat diikuti

    ReplyDelete
  11. ... clannad emang menyentuh banget ED nya... aku nangis terus malahan, angel beats juga... tinggal nunggu SAO season 2

    ReplyDelete
  12. Mas Agung Saputra, ada rekomendasi anime action, comedy ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengen Toppa Guren Laggan, Hajime no Ippo, Blood Lad , Kara no Kyoukai , Magi

      Delete
  13. mas agung, yang dijadiin foto sampul blog, judul animenya apa? maklum newbie :D

    ReplyDelete
  14. clannad adalah anime favorit gue,, the best lah.. (y)

    ReplyDelete
  15. Entah kenapa semua orang Suka Clannad..
    Aku penasaran dan nyoba nonton,
    Tapi baru 2 episode kenapa aku mulai bosan dan ngantuk?
    Menurutku kalo romance masih Bagus ToraDora sama AoHaruRide lah.. ga kalah kalo soal ngebikin mewek dan ngaduk" perasaan ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba nonton dlu sampai after story.....pasti nangis deh....:D

      Delete
  16. angel beats & clannad favorit gue..
    apalagi pas nonton angel beats, banjir, suwerr!!
    sao sayang belum nonton

    ReplyDelete
  17. angel beats emang yang terbaik...tapi air sama ano hana juga ga kalah

    ReplyDelete
  18. bener" dah clannad keterlaluan banget.
    cuma itu komentar yang keluar dari gw buat clannad. pokoknya clannad best sad anime ever deh.

    ReplyDelete

- Copyright © Agung Networks - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -