Posted by : Agung Saputra July 11, 2013

Konbanwa minna , sudah lama saya tidak membuat postingan di blog kesayangan saya ini. Dikarenakan tugas kuliah didunia nyata + kesibukan dalam dunia perkuliahan saya -___-" . Kembali ke topik kali ini berhubung saya dalam mode ramadhan saya akan memberi beberapa review anime yang greget nya minta ampyuun cyin ( alay mode on) yang pas ditonton buat temen ngabuburit pas puasa ( daripada galau ngeliatain jam terus) . Oke seperti biasa anime yang akan saya share kali ini 100% tidak mengandung genre E dan H ( You Know What I Mean :P) dan tentu bakal ada pelajaran yang bisa diraih dari anime - anime berikut . Oke tanpa basa basi  lagi lets start ! 
1. Code Geass R1
Yang pertama langsung saya keluarin Code Geass ! buat yang belum nonton saya punya pertanyaan  jika kalian punya kekuatan yang bisa membuat orang mematuhi perintah kalian bahkan jika kalian memerintahkan orang tersebut bunuh diri apa yang akan kalian lakukan ? pilihan 1 gunakan untuk kebaikan dengan cara halus untuk membuat perdamaian atau pilihan 2 gunakan kesempatan untuk menghentikan perang walaupun dengan cara kotor ( baca memerintah seenaknya ) . Mungkin itu salah satu dari sekian banyak pertanyaan dari Anime ini. 

Ya anime ini bercerita tentang Jepang yang sudah menghilang dari peta Dunia , dan direbut perdamaiannya bahkan namanya menjadi Area 11 oleh negara Britania. Lelouch Vi Britania yang merupakan seorang pangeran yang dibuang ( ingat pangeran bukan putri yang dibuang !) ke negara Jepang bernama Adik perempuannya yang  buta bernama Nunally  ( Jepang yang saat ini bernama Area 11 ) sangat membenci negara mereka Britania karena menyebarkan kebencian dan perang untuk menaklukan negara - negara lain. 

Lelouch yang merubah namanya menjadi Lelouch Lamperouge ( ganti marga doang -___-") secara tidak sengaja bertemu / menemukan lebih tepatnya seorang wanita bernama CC dalam tabung gas yang dikira bom pada awalnya (mungkin terinspirasi dari gas Elpiji) . CC akhirnya memberikan kekuatan Geass kekuatan yang dapat membuat Lelouch ( capek nulis Lelouch kita singkat jadi Lulu sejak kalimat ini ) memerintahkan 1 perintah mutlak yang harus dipenuhi oleh orang yang diberi perintah (bahkan jika perintah itu adalah bunuh diri sekali pun) . Sejak saat itu dia menggukan kekuatan nya untuk memerintah orang melawan musuh bernama "Britania" dan sejak saat itu juga semua yang dia lakukan adalah kebohongan belaka. Tapi ... dalam perjalanannya kekuatan ini menjadi tidak terkendali dan akhirnya seperti cerita raja midas yang bisa membuat barang disentuhnya menjadi Emas , Lulu tidak bisa mengendalikan kekuatanya (Geassnya) dan setiap perkataan dia jika lawan bicaranya menatap mata Lulu otomatis menjadi perintah. 

Dan kelanjutannya tonton sendiri ok ! biar ga spoiler :P . Yang bagus dari anime ini adalah tokoh utama yang Antagonis (bisa dibilang semi protagonis antagonis) yang bernama Lelouch mempunyai ideologi dia harus mencapai perdamaian bahkan jika nyawa manusia adalah bayarannya . Dan lawanya ( teman masa kecil dalam cerita ini ) Kururugi Suzaku mempunyai ideologi perdamaian dunia bisa dicapai jika 2 pihak saling mengerti tanpa ada perang . Loh ! berlawanan bukan ? nah yang menjadi point penting selanjutnya dalam Anime ini adalah ini bukan anime bocah ! eh salah ini adalah salah satu masterpiece terbaik yang pernah dibuat penuh aksi, masalah yang kompleks dan ideoligi - ideologi menarik setiap episodenya membuat saya tidak ragu memberikan recomendasi untuk Code Geass R1 ini. 

Oke biar membangkitkan imajinasi  kalian tentang anime ini nih saya akan memberikan beberapa screen shoot dari anime ini :D 
Tokoh Utama Antagonis Lelouch Vi Britania a.k.a Lelouch Lamperouge a.k.a Zero

Tokoh Protagonis sang pahlawan Kururugi Suzaku

C.C yang memberikan kekuatan Geass untuk Lulu 

Semua perintah bahkan jika itu mengharuskan kalian untuk MATI ! 

Karakter Suzaku yang baik berlwanan dengan Lelouch meskipun teman 

Semua berkat Geass hidup Lelouch dipenuhi kebohongan 

Kallen Tokoh fav saya di Anime ini setelah Lulu

Biarpun kakak beradik Nunally yang buta , lebih berperikemanusiaan

Semua adalah kebohongan , tetapi tidak pada Nunally 

Zero topeng kebohongan Lelouch dan lambang pemberontakan kepada Britania

Bahkan Lelouch "harus" membunuh Euphy adik tiri sekaligus First Love nya karena Geass  






2. Code Geass R2 
Jika di Code Geass R1 Lelouch masih melawan adik tiri dan beberapa pasukan Britania , dan memulai pemberontakan atas nama Zero maka R2 adalah klimaks dari perjuangan Lulu di season 1. Lulu ditangkap oleh Suzaku dan kemuadian "dijual" kepada ayahnya Lulu sendiri yaitu Raja Britania untuk "dihipnotis" agar dia melupakan semua tentang geass dan semua tentang pasukan Zero. Tujuannya adalah agar dia tidak menghalangi tujuan Britania untuk menciptakan perdamaian palsu . 

Awalnya Lelouch tidak sadar ( seperti amesia ) kalau dia punya kekuatan Geass dan dia adalah Zero tapi seiring berjalannya episode dia diselamatkan oleh CC dan Karen ( Tokoh fav saya di Anime ini selain Lelouch ) dan ingat kembali bahwa dia adalah Zero dan dia ingat bahwa adiknya Nunally disandera oleh ayahnya sendiri raja Britania dan sebagai gantinya dia diberi seorang adik palsu pemilik kekuatan geass bernama Rolo (agak lupa namanya mungkin saya harus rewatch lagi ) . 

Seiring berjalannya episode Rolo akhirnya sadar kalau Lulu sudah menyadari masa lalunya dan dia menyadari kalau dirinya (Rolo) hanyalah alat yang digunakan. Tetapi memang dasar Lelouch tokoh Antagonis terbaik setelah Light di Dearh Note dia malah memanipulasi Rolo agar menjadi "adik" pengganti Nunally dan membantu Zero menjalankan rencananya. 

Konflik yang ada pada season 2 ini menurut saya adalah yang terbaik dari semua plot cerita yang ada Lelouch kali ini berhadapan langsung dengan Suzaku , ayahnya (raja Britania) dan bahkan adik kandungnya sendiri Nunally dalam rangka mencapai "perdamaian" dunia. 

Bagian terkeren anime ini menurut saya saat Lelouch harus melawan satu - persatu teman yang mendukungnya pada season 1 dan berbalik menjadi Antagonis sejati dan pada akhirnya ......... saking kerennya saya tidak akan membocorkan bagaimana ending dari anime ini. 

Semua sudah menganggap Zero MATI ! 

Aksi penyelamatan dari CC untuk menyadarkan Lelouch 

1 pertanyaan lagi , dari sang jenius Lelouch 

Dan pose andalan Lelouch sepanjang season 1 dan 2 

Nunally yang kini berhadapan langsung dengan Zero 

Another Drama , Nunally lebih memilih Suzaku daripada Zero (kakaknya)

Shirley !!!! T.T 

Biarpun Antagonis tetep masih ada yang suka dengan Lelouch biarpun itu kalimat terakhirnya

Aku bukan Alat ! 

Lelouch mengkudeta ayahnya sendiri , ending kah ini ? 


Boss terakhir Nunally ! 


Wait !! Lelouch ditusuk oleh Zero ?? jadi selama ini Zero ?





Yah gimana ? can you imagine real story ? *sok inggris buat yang penasaran silahkan didownload dan rasakan ketegangan dan keseruan anime ini :D overall rating dari saya untuk anime ini adalah 8.88  












{ 4 comments... read them below or Comment }

  1. anime terkeren menurut gue,, yg masih bocah gak akan ngerti anime ini :v
    endingnya "jleb" banget lagi,, lulu harus mati krn Zero Requiem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya begitulah kualitas cerita ga bisa bohong.

      Delete
  2. ini ad r3 atau ova ny ngga?? dmn bs dnld?

    ReplyDelete
    Replies
    1. OVA nya ada kok namanya Code Geass Boukoku no Akito

      Delete

- Copyright © Agung Networks - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -