Posted by : Agung Saputra July 21, 2013

Kobanwa Minna , gimana masih semangat puasa ? atau udah ada yang bolong puasanya ? Nih - nih kali ini gw akan share Review + download salah satu Anime Movie favorit gw <3 judulnya  5 Centimeter Per Second . Mungkin beberapa udah ada yang familiar dengan Movie yang satu ini , atau beberapa mungkin belum tahu karena menganggap ini Anime (baca:Kartun) tidak bermutu yang pasti buat tontonan bocah hffft . Eitss jangan salah 5 Centimeter Per Second ini merupakan anime yang populer loh bahkan diluar jepang saat penayangannya di Bioskop 6 tahun lalu tepatnya tahun 2007 . 

5 Centimeter Per Second 


Lalu bagusnya apa sih Anime Movie ini ? Menurut gw pribadi anime ini cocok buat masbro dan mbakbro yang belum bisa move on / lagi berjuang LDR (Long Distance Relationship bukan Long Dick Reduction) dengan pasangannya. Kenapa nih bro kok cocok buat para pejuang move on dan kesatria LDR ? karena anime ini menceritakan tentang : 

Sebuah kisah dua orang, Tono Takaki dan Akari Shinohara, yang merupakan teman dekat tetapi secara bertahap tumbuh lebih jauh dan jauh terpisah sebagaimana waktu bergerak. Mereka menjadi terpisah karena keluarga mereka namun terus untuk saling bertukar kontak dalam bentuk surat. Namun waktu terus berjalan, pada kontak mereka dengan satu sama lain mulai terhenti. Tahun berlalu dan perpecahan antara mereka tumbuh semakin besar.Namun, mengingat Takaki kali mereka telah berbagi bersama, tetapi hidup terus terungkap baginya, ia bertanya-tanya apakah dia akan diberikan kesempatan untuk bertemu Akari lagi sebagai dongeng kisah pada realisasi Takaki tentang dunia dan orang di sekelilingnya.

Nah itu sekilas sinopsisnya . Bisa dibilang anime ini juga menceritakan tentang First Love yang dimiliki 2 sejoli -__-" yang terpisah jarang antara kota dan waktu (waktu tempuh maksudnya) ok biar ga basa - basi nih sekilas review dari gw:

Story : 

Pada dasarnya cerita  5 Centimeter Per Second dibagi dalam 3 bagian : 

Bagian 1 : Oukashou (sakura mekar) 
Bagian ini menceritakan pertemuan 2 tokoh utama yaitu Tohno Takaki dan Akari Shinohara dimana kedua sejoli ini bertemu karena kesamaan situasi mereka. Ya mereka sama - sama murid pindahan di SD , gemar membaca , dan cocok sifatnya satu sama lain (terlalu perfect sifat ke 2 tokoh utama ini). Pada bagian ini benih - benih cinta mulai bersemi (mekar) diantara mereka berdua. Tapi rintangan menguji cinta ke 2 ABG ini . Si cewe yaitu Akari Shinohara pindah ke kota lain meninggalkan Tokyo seleapas lulus SD. Dan sebagai janji mereka setelah 2 tahun kejadian berpisahnya si Akari dan Tohno, si Tohno Takaki ternyata dipindah juga dari Tokyo dan jarak mereka semakin jauh . Sebelum pindah dari Tokyo si Tohno janjian bertemu dengan Akari dan akhirnya si Tohno dengan penuh perjuangan berusaha menemui Akari di Kota tempat Akari pindah . Selanjutnya nonton sendiri yah capek ngetik nih mblo .

Ngukur jarak dulu buat ketemuan sama Akari

Ciee 2 sejoli yang serasi

Ketemuan juga sama Akari setelah 2 tahun ga ketemu

speechless 


Bagian 2: Cosmonaut 
Si Tohno yang sudah bertemu dengan Akari di Kota Akari tinggal akhirnya pergi meniggalkan Tokyo ke kota lain (lupa nama kotanya) dan hal itu membuat jarak diantara mereka semakin jauh dan jauh . 1 bulan, 2 bulan dan bulan berikutnya Akari tidak lagi mengirim surat pada Tohno, Tohno yang merasa di PHP in oleh perasaan gelisahnya karena tidak menerima surat / sms dari Akari akhirnya bersikap seperti orang pemurung. Di satu sisi seorang wanita Kanae diam - diam suka pada Tohno dan berusaha menyampaikan perasaannya tersebut ke Tohno , tetapi Kanae sadar bahwa Tohno selalu memandang jauh ke langit seolah - olah mencari dan  menunggu seorang yang tidak lain adalah Akari . 

note : pada bagian ini PHP dan Drama dari movie ini mulai menghantui perasaan anda -__-" 

Love at the Frist Slight 

Berjuang !!! Kejar terus Tohno , Akane ! 

Upss , Tohno mau balik lagi ke Tokyo mau nyari Akari kang ?

SMS ke siapa tuh ? kok ga ada penerimanya ? 

Bagian 3: 5 Centimeter Per Second 
Yah bagian ini merupakan klimaks dari 2 bagian sebelumnya, bertahun - tahun sudah berlalu sejak saat terakhir Akari mengirim surat ke Tohno, mereka sudah menyelesaikan pendidikan mereka. Tohno dan Kanae tinggal di Kota yang sama sedangkan Akari tinggal di Kota yang berbeda. Akan tetapi rasa dari Tohno terhadap Akari belum berubah sampai saat dia menyadari bahwa dia tidak mungkin bisa menemui Akari lagi karena perbedaan jarak yang seakan semakin menjauh, Lalu bagaimana dengan Akari ? Akankah dia masih sama perasaannya pada Tohno ? Nonton aja klimaksnya ok ! 

Tangan siapa ini ? Akane kah ? Akari kah ? dan benda apa di jari manisnya itu ?

Ciee yang balik ke Tokyo masih aja nge-galau 

Sadar yah kang ? udah PHP in 

Akhirkah ? Bertemukah Tohno dengan Akari ? 


Graphic: 
The best lah karya dari Makoto Shinkai ini , kalo ga percaya tonton aja sendiri :P  

Sound :
Soundtracknya sudah cukup buat menemani hari - hari anda move on ataupun berjuang LDR -___-" Trust me ! Soundtracknya bener - bener menambah sadis anime ini . 


Overall : 
Bohong kalo gw ga memfavoritkan anime ini dan merekomendasikan ke anda sekalian tontonan menarik dengan jalan cerita yang kereeennn abiss dan greget pastinya . Gw aja udah rewatch anime ini puluhan kali :P oh iya Anime ini menang sebagai Best Asian Screenplay 2007 di situs Imdb cek aja kalo kurang yakin. So  Are You Ready ? Siap - siap galau dan gregetan nonton Anime ini. 

note : inti dari anime ini menurut gw, Seorang WANITA akan menyimpan FIRST LOVE nya di dalam KENANGAN mereka dan Seorang PRIA akan menyimpan FIRST LOVE nya di dalam HATI mereka.   



  

  





Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Agung Networks - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -