Posted by : Agung Saputra October 15, 2013


Kobanwa minna -san . Sore yang cerah :3 *ngulet Sore ini gw mau mereview salah satu dorama yang menurut gw bagus dan berkesan yang pernah gw tonton, yaitu Densha Otoko. Oh iya Densha Otoko merupakan dorama yang pertama gw tonton . Secara harfiah Densha Otoko artinya pria kereta api . Tetapi taukah kalian kalau kisah Densha Otoko diadaptasi dari sebuah kisah nyata yang terjadi di situs 2channel ? 2Channel merupakan situs chatting orang - orang jepang sana (mungkin yang mengalami masa - masa chatting dulu ngerti :P). 
Sebelum masuk ke sinopsis doramanya , gw ceritanin dulu nih cerita nyata Densha Otoko. Cerita ini begitu populer di jepang dan situs 2channel. Dikisahkan seorang Otaku (jenis otaku disini yaitu maniak anime yang rela menghabiskan uangnya untuk pernak - pernik anime seperti action figure, poster dll) bertemu secara tidak sengaja dengan seorang wanita cantik di kereta. Pertemuan itu terjadi karena si Pria Otaku menolong wanita itu seorang pria pemabuk di kereta yang ditumpanginya. 


Setelah menolong si Wanita, Pria Otaku itu menerima sepasang cangkir bermerek Hermes. Yang kemudian membuka jalan komunikasi antara Wanita cantik itu dengan si Pria Otaku. Kisah nyata ibarat fairy tale ini sendiri diadaptasi menjadi novel, movie, dan dorama. Novel nya sendiri merupakan adaptasi alias copyan langsung cerita di 2Channel jadi kalau gw saranin kalian baca dulu novelnya trus lanjut ke Movie baru kemudian Doramanya. 

Doramanya sendiri sedikit banyak terdapat cerita tambahan (filler) yang wajar ada sih sebenarnya -_-" dan sedikit penyimpangan cerita dari kisah aslinya tapi overall ga mengurangi ke Epic -an cerita Densha Otoko itu sendiri. Dorama sendiri juga mendapat banyak penghargaan loh jadi worth it! lah buat ditonton. Berikut sekilas sinopsis dorama Densha Otoko beserta pernghargaan yang diraihnya : 

http://www.imdb.com/title/tt0481035/
  • Also known as: Train Man
  • Genre: Romance, comedy
  • Broadcast network: Fuji TV
  • Episodes: 11
  • Viewership ratings: 21.04%
  • Broadcast period: 2005-Jul-07 to 2005-Sep-22
  • Awards :
    • 46th Television Drama Academy Awards: Best Drama
    • 46th Television Drama Academy Awards: Best Supporting Actor, Ito Atsushi
    • 46th Television Drama Academy Awards: Best Supporting Actress, Shiraisho Miho
    • 46th Television Drama Academy Awards: Best Director, Takeuchi Hideki
    • 46th Television Drama Academy Awards: Best Musical Arrangement
    • 46th Television Drama Academy Awards: Best Opening

Densha Otoko (Train Main) ini bercerita tentang kisah cinta antara seorang otaku dengan seorang perempuan cantik. Yamada Tsuyoshi (Ito Atsushi) adalah orang yang bisa dibilang memenuhi kriteria sebagai seorang otaku. Ia sangat menggemari anime dan manga. Kamarnya dipenuhi banyak merchandise anime manga. Tiap minggunya ia sering pergi ke akihabara (distrik yang terkenal sebagai pusat perdagangan alat-alat elektronik dan hal-hal yang berhubungan dengan anime-manga di Jepang) bersama teman-temannya yang juga sesama otaku. Dari segi penampilan, pria kantoran ini bisa dibilang memiliki penampilan yang menyedihkan dan gaya berpakaian yang cenderung culun. Ia juga agak rendah diri dan gampang grogian.

Suatu hari, dalam perjalanan pulang ke rumahnya, ia melihat seorang wanita cantik Aoyama Saori (Ito Misaki) di kereta api dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama pada wanita itu. Lalu tiba-tiba saat itu juga ada seorang pria tua yang sedang mabuk muncul dan mengganggu para penumpang kereta, dan juga mengganggu wanita cantik tersebut. Dengan segenap keberanian, Yamada menolong wanita tersebut, meskipun akhirnya ia malah terluka karena mendapat pukulan dari pria mabuk tersebut.

Review dari episode 1 sampai 8 overall masih dalam jalur cerita seperti novel tetapi sayang episode 9 - 11 terkesan sebagai episode tambahan untuk mengulur cerita nah untuk memperjelas gambaran tentang dorama Densha Otoko berikut Screen Shot dari dorama ini: 

Yamada Tsuyoshi (Ito Atsushi)
Pemilihan tokoh yang tepat Ito Atsushi menurut gw sukses berperan sebagai Yamada Tsuyoshi alias Pria Otaku dengan tampang menyedihkan dan culun 


Aoyama Saori (Ito Misaki)


Kalau yang ini sih ibarat tuan putri yang jatuh dari langit eeeaaa tapi gw nyebutnya kazuya ohime sama .  


Yamada Hopes
Yang ini salah satu harapan Yamada quote nya keren dia berharap "I want to fall in Love." 


3 Sekawan Otaku


Yang ini 3 Sekawan Otaku, kocak abis ke tiga - tiganya sayang di Novel nya tidak ada 2 tokoh kiri dan kanan alias hanya muncul di Doramanya




Saking menyedihkannya Yamada hanya bisa "mendekati" Aoyama lewat bayangan cermin.  

Aoyama diganggu Pemabuk

Nah ini scene yang penting, saat Aoyama diganggu pemabuk. 



Kumpulkan Keberanianmu Yamada ! 




Dibantu sama Salaryman , kurang lebih salaryman itu pekerja kantoran



First Contact ! 


Mulai curhat di AChannel, oh iya di Dorama ini 2Channel di parodykan menjadi AChannel.



Sepasang Cankir ini mengubah hidup Yamada



Pertama kali menelepon seorang Gadis.




Di Make Over dulu biar keren.


Hasil Make Over udah lebih mendingan nih .






Damn ! Cerita ibarat Fairy Tale ! Beauty and The Otaku ! 

Fiuhh ... karena ini dorama dan waktu putar filmnya juga lama jadi Screen Shotnya cuma segini XD , kalo mau tau ceritanya bagaimana tonton sendiri yang pasti 4 Jempol untuk Densha Otoko. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Agung Networks - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -